About

    A Variable with Many Data Types

Adalah kalimat yang tepat menggambarkan kegiatanku sehari-hari. Selain menjalankan kewajiban sebagai mahasiswa, sebagai pemuda aku mengaktualisasi diri dalam berbagai kegiatan dan organisasi sebagai proses belajarku untuk berkontribusi banyak bagi lingkungan sekitar dan Indonesiaku tentunya. Seperti makna dari sebuah variabel dalam sebuah bahasa pemrograman, biasanya satu variabel hanya bisa menampung satu bentuk tipe data, namun bagi aku sebagai satu variabel aku bisa “menjelma” menjadi beberapa tipe data. Tipe data apa saja yang aku jalani:

Duta Museum Jawa Tengah 2016

Museum bagiku adalah sumber berkarya arif dan bijaksana, sebagai sumber referensi terpercaya dari sebuah lini massa peradaban Indonesia. Dengan menjadi salah satu Finalis 20 Besar Duta Museum Jawa Tengah, saya merasa membawa tanggung jawab besar sebagai generasi untuk melestarikan sejarah dan budaya asli bangsa Indonesia. Ini adalah salah satu komitmenku sebagai pemudi Indonesia yang memegang rantai estafet kepemimpinan di masa depan.

Duta Museum berbeda dengan duta-duta lainnya, karena dalam satu tim baik yang juara maupun finalis dapat bersinergi dan saling bergandeng tangan untuk satu visi dan misi membumikan museum. Mungkin kamu akan menemui duta museum yang berbeda di setiap event, itulah salah satu bentuk kesolidan kami. Siapapun bisa berkontribusi untuk kemajuan permuseuman Indonesia. Kemajuan permuseuman Indonesia adalah salah satu tanda kebangkitan dan kedigdayaan bangsa Indonesia.

“Semakin maju bangsa dan negara, semakin warganya memajukan dan menghargai museum. Hanya negara yang susah saja yang tidak menghormati museumnya” – Prie GS

Mahasiswa Teknik Informatika Unika Soegijapranata

Selain hobi menulis, sedari kecil aku memang menyukai teknologi, maka dari itu orang tuaku menyekolahkan aku di jurusan Teknik Informatika agar pola pikirku terstruktur dengan baik. Puji Tuhan dari kuliah ini aku mendapatkan banyak kesempatan seperti mengikuti Program Kreatifitas Mahasiswa (2 tahun berturut turut), Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), Kontes Robot Seni Indonesia, Femaledev, dan Google Developer Group di masa studi Diploma. Pada akhir masa studi Sarjana nanti aku kan fokus mempelajari Data Mining dan Machine Learning. Doakan lancar yaa!

Alumni ITC STAGED! Vietnam

Memiliki masa lalu sebagai korban bully oleh pengajar dan diskriminasi gender membuat hatiku terbuka lebar untuk berbagi dan mencari tahu apakah di belahan dunia yang lain adakah yang bernasib sama denganku. International Training Course: STAGED! (Struggling Against Gender Discrimination and Non Formal Education through Youth Work in EU and Asia) yang diselenggarakan hasil kerjasama beberapa NGO (Erasmus+, Lunaria Italy, CSDS Vietnam, etc). Di kesempatan ini aku belajar memahami kondisi diskriminasi gender dan pembagian peran gender dari berbagai negara di Asia dan Eropa dan bagaimana cara mereka untuk bangkit dan maju. Melalui GREAT Indonesia, salah satu NGO terhebat di Indonesia dan Semarang khususnya karena terbukti kegiatannya selalu melahirkan impact yang kuat dan relawan yang hebat, kemudian aku dan tim yang terpilih berangkat ke Vietnam.

Alumni Kelas Inspirasi Semarang #4

Pernah gak kalian waktu kecil ditanyain “Kalo udah gede mau jadi apa?”. Dan sekarang waktu udah gede gantian dong nanyain ke adek-adeknya dan menginspirasi mereka agar mereka bercita-cita tinggi, bermimpi dan berusaha yang tinggi hingga pada akhirnya mereka berani mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Itulah salah satu tujuanku mengikuti program ini. Karena selain bertemu teman-teman yang luar biasa, juga ketika kita memberi inspirasi kepada adek-adek malah kita yang merasa terinspirasi oleh semangat dan keaktifan mereka. Juga salah satu bentuk janjiku untuk menyajikan dunia dan pendidikan yang indah dan baik untuk generasi penerus kita.

 

 

Advertisements