Review Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash : Pesona Mandi Parfum Tiap Hari

Hai semua! Gimana kabarnya 2020? Semoga semua berbahagia ya. Dibulan kedua di tahun kabisat ini, aku dapet surprise dari Vitalis Indonesia buat mencoba langsung dan mereview produk barunya yang istimewa ini. Penasaran pengalamanku seperti apa? Yuk lanjut baca!

Sebelumnya, brand Vitalis ini bagiku udah sangat dekat dengan aku karena sejak 17 tahun yang lalu (saat aku masih SD kelas 5 hehe lagi otw masa puber) parfum pertama yang aku pake itu Vitalis Body Mist yang warnanya pink, aku lupa namanya yang pasti aku suka banget semua harumnya produk-produk Vitalis sampe sekarang.

Setelah diluncurkan resmi pada September 2019, kali ini aku berkesempatan untuk menjajal langsung produk barunya Vitalis, yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash langsung sepaket! Karena ada 3 varian keharuman, maka kubikin tantangan 3 hari mandi pake Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Per hari beda varian jadi bener-bener bisa membandingkan keharuman mana yang paling tahan lama diantara ketiganya.

Klaim

Pada dasarnya, Vitalis Body Wash ini mengklaim “Mandi Parfum” ketika menggunakan produk ini. Namun lebih spesifiknya, masing-masing varian memiliki klaim manfaat tersendiri.

Soft Beauty memiliki klaim “For soft and supple skin” artinya varian ini cocok untuk kalian yang ingin fokus merawat kulit menjadi lembut dan lembab sepanjang hari.

Fresh Dazzle memiliki klaim “To lift up your mood” karena sifatnya yang menyegarkan sehingga mampu untuk mengembalikan mood setelah seharian lelah bekerja.

White Glow memiliki klaim “Helps you brighten your skin” artinya membantu proses mencerahkan kulit badanmu.

Ingredients

Masing-masing varian diperkaya dengan bahan yang berbeda dan mendukung semua manfaat klaimnya, antara lain:

Fresh Dazzle diperkaya dengan ekstrak Jeruk Yuzu dan Greentea.

Soft Beauty diperkaya dengan ekstrak Alpukat dan Vitamin E.

White Glow diperkaya dengan ekstrak Licorice dan Susu.

Aroma

Aroma favoritku itu Skin Refreshing (Hijau) karena seger banget harumnya lebih ke relaxing, dan Skin Nourishing (Ungu) karena baunya terasa glamor and glorious. Untuk yg White Glow (Pink) berasa kayak jadi princess 😊

Tekstur

Ketiga varian Vitalis Body Wash ini memiliki tektur dan warna yang sama yaitu liquid (agak ke creamy gel) dan berwarna putih.

Satu kali tuang di puff wanginya udah langsung semerbak, sampai kecium keluar kamar mandi. Busanya juga cukup banyak dan bener-bener membersihkan, dalam sekali mandi aku hanya butuh 2 kali tuang.

Packaging

Menurutku, kemasan dari ketiga varian Vitalis Body Wash ini sangat nyaman di genggaman, kalo lagi kena basah air pun gak licin, jadi ga gampang melucut jatuh kemana-mana karena bentuknya seperti body gitar. Besaran kemasannya pun pas, ga terlalu besar dan ga kecil, kalo dibawa travelling pun ga banyak makan tempat di dalam pouch.

Dan untuk tutup botolnya, Vitalis menggunakan Press-on. Untuk membuka dan menutupnya cukup ditekan dibagian atas tutup botol. Ini menurutku lebih praktis dan lebih aman karena ketika mandi kita lebih mudah membuka dan menutup botolnya dengan hanya satu jari dalam kondisi basah dan licin. Dan kalo dibandingkan dengan tutup botol tipe Fliptop, tipe Press-on ini mudah menutup sendiri dengan kencang apabila terkena tekanan dari luar tapi setelah menutup tidak mudah terbuka, jadi yang sering lupa nutup tutup botol ga perlu khawatir sabunnya akan mbleber didalam pouch.

Harga

Vitalis Body Wash ini tersedia dalam kemasan botol 100ml dan 200 ml, serta kemasan refill 450 ml.

Produk ini sudah bisa didapatkan di minimarket terdekat, swalayan, dan supermart.

Setelah aku mengecek harga di beberapa marketplace dan market terdekat di daerah Semarang, untuk kemasan botol 100 ml kisaran Rp 8.000 – Rp 10.000,-.

Untuk kemasan botol 200 ml kisaran Rp 16.000,- sampai Rp 19.000,-.

Untuk kemasan refill ada di kisaran harga Rp 20.000,- sampai Rp 25.000,-.

Kesimpulan

Dari ketiga varian itu aku ambil kesimpulan, semua keharuman dari tiga varian Vitalis Body Wash ini super banget ya, bener seperti klaimnya berasa mandi parfum. Di aku awet sampai 6 jam kalo aku dirumah aja, tapi kalo udah keluar rumah, cuma tahan sekitar 2 jam aja. Untuk kondisi kulitku setelah mandi, memang jadi lebih moist dibandingkan dengan sabun yang lain, dan ga ada efek kering setelah mandi. Jadi abis mandi gapake lotion pun masih tetep lembab loh. Bagus banget gak sih?

Aku memang udah beneran fix cinta mati sama Vitalis! Dengan kualitas manfaat dan keharuman yang super bagus itu, harga segitu terhitung sangat terjangkau dan sangat hemat.

Jadi yang mana yang musti kamu pilih? Sesuaikan manfaatnya tergantung kebutuhan kulitmu ya! Kalo aku jelas pilih semuanya hehe.

6 thoughts on “Review Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash : Pesona Mandi Parfum Tiap Hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s