Mau Transfer Antar Bank Gratis? Begini Cara Daftar Layanan Aplikasi FLIP

Sering belanja online? Sering transaksi antar bank dan sering keblondrok sama biaya transaksinya? Sudah tau belum kalo ada layanan transfer bank gratis namanya FLIP? Nah kalo belum dan pengen tau deskripsinya apa coba googling dan langsung ke web resminya ya. Disini aku cuma sharing pengalamanku daftar dan menggunakan layanan ini aja yaa.. 😁

Sudah mendaftar/punya akun? Bisa lanjut kesini: Cara Transaksi Antar Bank Gratis Pakai Aplikasi Flip

Langkah mendaftar akun Flip:

1. Download aplikasi Flip di Playstore. Sementara yang aku pakai ini versi Android, kalo versi iOS mungkin sedang pengembangan

2. Buka aplikasi Flip, halaman awalnya nampak seperti ini

3. Klik Buat Akun dan masukkan data email dan nomor handphone yang aktif

4. Setelah itu akan dapat SMS dari Flip.id berisi kode rahasia untuk verifikasi nomor handphone

5. Masukkan kode rahasia ini ke aplikasi

6. Dan voila! Akun Flipmu sudah jadi!

Tapi ini belum selesai, kamu harus konfirmasi email untuk memastikan akun Flipmu ini benar punyamu.

7. Buka akun emailmu dan temukan email dari Flip, lalu klik tombol konfirmasi pendaftaran

Hahaha aku memang udah daftar Flip sejak 2016 😁

8. Setelah konfirmasi pendaftaran di email, kamu masih belum bisa melakukan transaksi karena kamu belum melakukan verifikasi data.

Maka dari itu kamu perlu memasukkan foto KTP dan foto wajahmu yang kemudian akan dilakukan validasi data oleh Flip selama 1 hari kerja. Pastikan foto wajah itu wajahmu yang jelas ya, jangan wajah mantanmu yang jelas sudah meninggalkanmu *hahaapasih

9. Nah setelah 1 hari kerja, jika datamu berhasil di validasi, kamu akan mendapat email yang menyatakan bahwa kamu siap bertransaksi di Flip

Tapi gimana kalo pendaftaranku di tolak? Tenang aja, coba kontak pusat bantuan ini, mereka yang bertugas segera menangani masalahmu dengan ramah kok.

10. Nah ini tampilan jika akunmu sudah tervalidasi, kamu bisa transaksi Kirim Uang, Beli Pulsa, Refund dan Beli Paket Data 😁

Cara daftarnya ini menurutku gampang sih ya, cuma untuk verifikasi data agak lumayan lama, yaitu 1 hari (24 jam) lebih lama dari aku daftar akun Jenius yang cuma butuh waktu 30 menit buat aktifin akun beserta semua layanannya.

Meskipun begitu aku tetap masih butuh layanan ini, yaa maklum layanan semacam ini sangat membantu emak juragan olshop seperti diriqu. 😁

Nah sekarang gimana caranya transaksi antar bank Flip? Apa aja langkah-langkahnya, resikonya dan keuntungannya? Yuk mari lanjut ke post selanjutnya 😁

Advertisements

11 thoughts on “Mau Transfer Antar Bank Gratis? Begini Cara Daftar Layanan Aplikasi FLIP

  1. Teman-temanku di grup bakul buku pada ngomongin dan pakai flip ini tapi aku ngga begitu ngeh dan sekarang dapat pencerahan dari blog ocha hihi menarik ya ternyata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s