Kenalkan Sosok Chris Kanter, CEO Baru Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo memperkenalkan CEO sekaligus Direktur Utama melalui Media Gathering bersama kami media dan blogger Semarang di Nestcology pada hari Senin (29/10) kemarin.

Beliau adalah Chris Kanter, meskipun beliau terlambat menghadiri acara ini karena penerbangannya mengalami keterlambatan, beliau dengan rendah hati menyampaikan permohonan maafnya pada kami semua yang hadir saat itu.

Chris Kanter, CEO Baru Indosat Ooredoo (tengah)

Menggantikan CEO sebelumnya, Joy Wahyudi, Chris dipilih tanggal 17 Oktober kemarin melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Chris ternyata bukan orang baru di lingkungan Indosat Ooredoo, sebab beliau telah menjabat sebagai komisaris perusahaan tersebut sejak tahun 2015, selain itu pengalaman dan sepak terjang beliau di perusahaan lain pun tidak perlu diragukan lagi.

Misalnya pada tahun 1988, Chris mendirikan perusahaan bernama Sigma Sembada Group. Selanjutnya di tahun 1994-2015, lulusan Fakultas Teknik Universitas Trisakti ini menjabat sebagai wakil ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

Selain berpengalaman, sosoknya didukung dengan pribadi yang cakap, ramah, terbuka dan visioner. Terbukti dalam cara beliau menyampaikan gebrakan-gebrakan perusahaan ke depan serta cara beliau mengapresiasi semua pertanyaan dan saran dari kami.

Transformasi dan Semangat Baru

Direktur baru pasti diiringi perubahan manajemen baru. Semangat baru ini diokuskan pada program transformasi yang ingin segera dicapai yaitu fokus pada people, process, dan business.

Tetap menyesuaikan tantangan kompetisi, dinamika pasar dan tren teknologi, manajemen baru ini akan menjadi penggerak perusahaan yang lebih cepat dalam mengeksekusi berbagai strategi dan target perusahaan ke depan.

Foto Bersama Rekan Media dan Blogger

Soal Isu Pencurian Pulsa dan Internet Lambat

Dalam sesi tanya jawab, banyak diantara kami yang menanyakan soal isu pencurian pulsa dan juga memberi saran mengenai perluasan jaringan internet yang sering jadi perbincangan di banyak lingkungan pertemanan.

Untuk isu soal pencurian pulsa melalui konten subscribe yang tidak jelas, beliau menjawab, isu ini sudah dikaji sejak lama dan sudah ditangani dengan baik oleh yang ahli di perusahaan ini, sehingga pengguna tak perlu lagi khawatir hal ini terjadi lagi karena beliau sudah menjamin tidak akan ada isu pencurian pulsa melalui konten subscribe ini.

Lalu soal isu internet yang lambat di beberapa daerah di Indonesia yang terpencil terutama yang merupakan lokasi wisata, beliau juga memahami masalah ini salah satunya akan sangat berdampak pada para traveller sekaligus content creator dan pengguna Indosat Ooredoo, juga berdampak pada lokasi wisata tersebut. Daerah yang digarisbawahi pada pembahasan ini adalah daerah Nusa Tenggara, dimana disana sangat banyak lokasi wisata namun masih minim jaringan 4G Indosat Ooredoo. Isu ini sudah masuk dalam rencana pembangunan di masa depan, dan beliau bisa memastikan bahwa ke depan, jaringan 4G akan merata dengan lancar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi para nomad yang pakai Indosat Ooredoo ga perlu ganti-ganti nomor lagi deh. 🙂

Indosat percaya bisa bersaing menang di masa depan, memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan, serta memberikan hasil terbaik kepada seluruh stakeholder perusahaan.

Selamat bekerja dan berkarya ya Pak Chris beserta jajarannya! Kami tunggu kejutan apa dari Indosat Ooredoo selanjutnya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s