Pengen Punya Masa Tua yang Tinggal Kipas-kipas Nikmatin Hidup Aja? Bisa Kamu Coba Investasi Ini

Hai guys,

Udah tengah bulan nih, gaji apa kabs? 😀 Masih kuat sampe akhir bulan? Atau udah ngos-ngosan? Hihi.

Dulu waktu aku masih kerja kantoran juga ngerasain hal yang sama sih. Gaji rasanya kayak jodoh waktu itu, numpang lewat.

Lama-lama mikir, kayaknya harus ada perubahan strategi manajemen keuangan. Biar nilai gaji yang diterima tiap bulan ini bisa berkembang dan bermanfaat untuk banyak kebutuhan di masa depan.

Soalnya gini, tiap tahun pasti akan terjadi inflasi, yang menjadikan nilai uang dan daya beli menurun. Bisa jadi gajimu yang sekarang 8 juta udah terasa banyak, tapi 5 atau 10 tahun lagi terasa sedikit. Ya hampir sama kayak ini nih :

ayam

Misal di tahun 2017 inflasi sebesar 3% sedangkan gaji tetapmu ga kunjung naik juga padahal setiap dari kita pengen kehidupan yang baik dengan terpenuhinya segala kebutuhan. Bisa jadi sekarang kita bisa beli makan di mekdi dengan harga 30ribu, tapi karena adanya inflasi tahun depan dan depannya lagi bisa jadi dengan menu dan porsi yang sama harganya jadi 50ribu, males banget kan hahaha.

inflasi

Mengkhayal pengen jadi kaya tapi gak mau ngapa-ngapain, padahal segalanya butuh usaha ya kan, ngepet aja perlu usaha begadang tiap malem coy, emang duit bisa dateng sendiri? Usaha disini ada banyak cara, bisa kerja, jualan, dan usaha buat ngerem diri sendiri untuk beli hal-hal yang sebenernya kurang penting. Nah inilah pentingnya kita bikin skala prioritas pengeluaran.

Caranya gimana? Pak Legowo, Presiden Direktur PT. Manulife Asset Manajemen Indonesia menjelaskan bahwa strategi menabung paling kekinian adalah: “Nabung dulu baru belanja”. Jadi bukan menabung dari sisa gaji, tapi memang di awal kita udah pasti menabung sekian dulu, dan sisanya buat kehidupan sehari-hari, dikuat-kuatin tuh pake uang segitu jangan sampe ngutang malah bikin masalah lagi ntar.

Nah uang tabungan ini jangan di diemin aja, tapi di investasikan agar berkembang. Kata beliau, memang banyak investasi yang ditawarkan jaman sekarang, seperti deposito, properti, emas dan saham. Tapi untuk kita yang baru ingin memulai investasi, sebaiknya cari yang resikonya rendah dulu meskipun nilai return juga belum sebanyak investasi saham, setidaknya kita sudah belajar dan ambil satu langkah untuk maju melawan kemiskinan, halah maksudnya untuk melawan hasrat boros demi masa depan yang lebih terjamin. Solusinya adalah dengan Reksadana!

IMG_20180930_115417

Reksadana ini salah satu jenis investasi yang aman dan terpercaya, cocok buat kamu yang ingin mencoba berinvestasi dengan modal yang minim dimulai dari 10RIBU RUPIAH SAJA! Omaga omaga omagaaa…. Daripada duitnya buat beli rokok kan ya mending buat rajin nabung di reksadana ya to? Paru-paru sehat, tua qaya rayaa kipas-kipas cuan~ AKU JUGA MAU AKUTUU

Lalu apa aja keuntungan reksadana selain modal yang minim dibanding dengan jenis investasi yang lain?

  1. Pilihan produknya bisa disesuaikan dengan kebutuhan investasi (Fleksibel)
  2. Bisa dicairkan kapan aja tanpa batas waktu! (Likuid)
  3. Terdaftar dan diawasi oleh OJK (Aman)
  4. Hasil investasi tidak dipotong pajak (Bebas Pajak)
  5. Hanya dengan 10 ribu rupiah sudah bisa mulai investasi (Terjangkau)

pasar uang

Trus macam produk apa aja Reksadana ?

  1. Reksa dana Pasar Uang, seluruh instrumennya diletakkan di pasar uang jadi potensi dan hasil fluktuasi cenderung stabil.
  2. Reksa Dana Pendapatan Tetap, ditempatkan pada obligasi minimal 80%, potensi dan hasilnya rendah
  3. Reksa Dana Campuran, porsi dan saham seimbang, potensi hasil dan fluktuasi sedang
  4. Reksa Dana Saham, penempatan dana minimal 80% saham, potensi hasil dan fluktuasi tinggi

Nah kira-kira mau pilih yang mana nih? Saranku untuk pemula pilih dulu Reksadana Pasar Uang karena fluktuasinya cenderung stabil dan resikonya rendah, jadi bisa sekalian belajar dulu kan sebelum mengembangkan diri di produk reksadana yang lain!

Trus kemana dong daftarnya? Info lengkapnya bisa kalian akses website Manulife Asset Manajemen Indonesia (MAMI) di http://klikmami.com . Daftarnya cepet banget 30 menit langsung jadi! Jangan lupa siapkan foto KTP dam isi formulirnya lengkap sesuai data nyata yaa!

gmbr

Waahh seru kan ya? Aku jadi punya jargon semangat buat diri sendiri: Milenials Cerdas Pilih Investasi!

bareng

Ada informasi investasi apa lagi nih cha? Tunggu ulasan Kopdar Investarian part 2 nanti ya!

Thankyouuuu sudah mampiirr! Jangan lupa tinggalin jejak dan jangan lupa bahagiaa~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s