Pak Jokowi Selama Ini Ngapain Aja sih? #MenujuIndonesiaMaju

photo6314183584407201788

Hari ini para Blogger Semarang menghadiri Flash Blogging dengan tema Menuju Indonesia Maju, acara ini diselenggarakan atas kerjasama Ditjen IKP Kominfo, Kominfo Jateng, dan Tim Komunikasi Presiden.

Lihat Video : Pemerataan yang Berkeadilan

Menurut paparan Tim Komunikasi Presiden, 2 tahun setelah Bapak Presiden kita dilantik, Bp. Joko Widodo, sudah banyak infrastruktur yang dibangun demi pemerataan pembangunan dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari jalan tol sejak tahun 2014 tercatat sudah 568 km jalan tol dibangun, terbagi atas 132 km pada 2015, 44 km pada 2016, dan sisanya 392 km pada tahun 2017. Kemudian pemerintah bahkan menargetkan pembangunan jalan tol hingga 2019 mendatang akan mencapai 1.851 km.

Pak Jokowi juga berhasil menyusun kebijakan yang membuat Bahan Bakar Minyak di Papua yang semula pada kisaran 70.000 hingga 100.000 rupiah per liter, menjadi harga yang setara dengan yang ada di Pulau Jawa. Itu kenapa di awal kepemimpinannya, beliau sempat menaikkan harga BBM di Pulau Jawa sebesar 1.500 hingga 2.000 rupiah per liter.

“Salah satu kunci untuk memenangkan persaingan adalah dengan membangun infrastruktur.”- Jokowi, Presiden RI.

Itulah kutipan dari Pak Jokowi agar kita bangsa Indonesia semangat bersinergi membangun Indonesia. Sebab dengan pembangunan infrastruktur yang merata akan menunjang pemerataan perekonomian daerah, demi kesejahteraan dan demi mewujudkan sila ke 5 Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Sebab dengan menjadi negara yang maju, keuntungannya adalah kesejahteraan Indonesia semakin meningkat. Pada Maret 2015 jumlah orang miskin terhitung 28,59 juta orang. Sementara di Maret 2017 jumlah tersebut menurun menjadi 27,77 juta orang.

Terakhir ada pesan istimewa dari Bapak Sunardi, Staf Khusus Presiden yang hari ini berhalangan hadir

“Jangan Berhenti Mencintai Indonesia” – Sunardi, Staf Khusus Presiden.

Bapak Presiden kita aja kerja sepenuh hati, jiwa dan raga. Meninggalkan segala kenyamanan beliau untuk mengabdi pada negeri. Blusukan dari Sabang sampai Merauke. Menjaring suara hati rakyat dan membangun apa yang selama ini rakyat butuhkan. Jadi apa alasan kita untuk masih menyerah dan gak melakukan apapun di zaman yang serba dimudahkan ini?

Setiap orang berhak berkontribusi untuk kemajuan bangsanya, apapun profesinya. Dari otot, pikiran, dan keringat mereka lah kita dapat hidup nyaman seperti sekarang. Sebab kita lahir, hidup, dan mati di tanah ini. Lantas kemana lagi cinta ini akan kita beri?

#FlashBlogging #MenujuIndonesiaMaju

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: